Hari Pertama Praktik Industri


Pengalaman pertama menjadi karyawan (walaupun sebenarnya hanya praktek industri, tapi anggap saja sebagai karyawan hehhehe) di perusahaan, perusahaan besar yaitu PT Telkom Indonesia kandatel parepare. Hari ini saya dan teman-teman kelompok saya, Santi Mulia dan Zulkifli Suleman merasa kaku, duduk kurang lebih satu jam diruang tengah Plasa Telkom. kami duduk saling memandangi satu sama lain, senyum-senyum, saling berbisik apa yang harus kita lakukan? serasa semua detail dari gedung tersebut telah dipandangi semua dengan teliti, bahkan saya sudah hapal bagian-bagian dari ruangan tersebut.

Setelah jam telah berlalu selama satu jam kami diminta untuk naik ke bagian Fleksi yang seharusnya menjadi tempat kami bekerja. di ruangan lantai dua ini kami disapa oleh menejar dan karyawan yang lain dengan ramah, namun walaupun mereka ramah ternyata hari pertama saya lalui hanya dengan duduk dan online. Tugas pertama yang diberikan untuk kami adalah mengubah file dengan ekstensi PSD menjadi file JPEG dan diantara kami bertiga hanya Kifli yang bisa menyelesaikan tugas tersebut, saya sangat menyesal mengapa dulu saya tidak lebih tekun untuk belajar editing foto?, mengapa waktu saya banyak terbuang hanya untuk hal-hal yang sia-sia? dan mengapa ????

Penyesalan hanya penyesalan,,,,,,
karena penyesalan tidak ada gunanya jika kita tidak mau berubah, jadi saya harus berubah...
dila Figgthing.....

Share:

1 comments