Cara Merubah Warna Baground Foto Pada Adobe Photoshop CS6

Berawal dari pengalaman kurang menyenangkan pada saat mengajukan surat praktek industri, saya diminta untuk merubah latar foto melalui edobe photoshope, ternyata saya tidak bisa merubahnya, walaupun sebelumnya saya pernah belajar dari teman tentang photoshope, namun saya tidak pernah mengulangi dan mencobanya sendiri. alhasil yahh itulah yang membuat saya malu. 

Untuk yang membaca, jangan ikuti seperti saya yahhh,,,, !!!! :(
Mari belajar bersama tentang photoshope, mulai dari mengganti latar. Cara merubah warna latar foto aldi edobe adalah :
1. Buka aplikasi adobe photoshope yang telah terinstal sebelumnya di komputer anda.
2. pilih file >> open atau CTRL + O pada komputer anda dan pilih foto yang akan anda ganti bagroundnya.
3. Seleksilah foto yang akan anda ganti bagrounnya dengan tool seleksi yang ada, salah satunya yakni dengan menggunakan poligon tool :
4. sehingga hasilnya seperti gambar dibawah:
  
5. pilih select kemudian inverse:
6. kemudian tekan delete pada keyboard anda maka akan muncul gambar dibawah, pilih baground colour:

7. pilih warna baground yang anda inginkan >> ok :
 8. maka hasilnya :

9. pilih menu image >> apply image :
10. maka hasilnaya:
11. simpan gambar dengan format jpeg dengan cara pilih menu file >> save for web

Demikian tutorial tentang edobe photoshope, semoga dapat bermanfaat....... :)







Share:

0 comments