Hari Kedua dan ketiga Praktek Industri


Hari kedua Praktek Industri, masih sama yang kemarin, kami tidak melakukan apa-apa hanya duduk dan online (berlaku untuk Kifli dan Santi). Saya sendiri kebingungan mencari solusi mengenai labtop saya yang tidak bisa ngakses internet melalui Wifi kantor. Mulai jam 08.30 sampai kira-kira pukul 14.00 saya bergutat dengan labtop yang tidak bisa terkoneksi, berbagai tutorial saya ikuti namun tidak ada yang berhasil. Sampai akhirnya saya menyerah dan meminta bantuan kepada tentor-tentor yang bekerja di kantor. 

Hasil yang sama juga saya dapat, tidak bisa koneksi, kak Adi minta waktu untuk mempelajari masalah laptop saya (sebenarnya beliau juga sibuk dengan tugas kantor) dan akhirnya saya online melalui modem dan menunggu untuk besok......

Keesokan harinya, setibanya dikantor kak Adi bertanya bagaimana dengan laptop saya, saya menggeleng kepala sambil mengatakan tidak yang berarti laptop saya masih tidak bisa koneksi melalui Wifi. Kak memutuskan untuk melakukan koneksi dengan Wifi SAS di ruang utama Plasa Telkom dan ternyata laptopnya bisa terkoneksi melalui jaringan tersebut. Kak menyarankan untuk mendownload driver wireless yang sesuai dengan laptop saya dan menginstalnya. alhasil, saya bisa melakukan browsing sesuka saya melalui jaringan Wifi free.....
senangnya......

Share:

0 comments