Hal-Hal Baru yang Dihadapi di Dunia Kerja Bagi Karyawan Freshgraduate


https://simfonikehidupan.files.wordpress.com/2013/04/chibi-muslim-lady-kawaii.jpg

Menjadi wanita yang baru menekuni dunia kerja, dan baru pertama kali memperoleh penghasilan sendiri itu ternyata tidaklah mudah. Keadaan baru, suasana baru, dan kehidupan baru menjadikan saya banyak berfikir tentang hal-hal baru yang selama ini terlewatkan dan jarang difirkirkan selama menjadi mahasiswa.  Mungkin untuk setiap individu memiliki pengalaman dan kendala yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Namun bagi saya pribadi ada beberapa hal baru yang saya dapat setelah beberapa bulan bekerja:
 

Kurangnya Waktu Berkumpul Bersama Teman 

Walaupun sebelumnya saya bukan termasuk wanita yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman, tapi dengan bekerja full time sekitar 80% kehidupan telah dihabiskan di kantor dengan rentetan pekerjaan yang harus diselesaikan. Walaupun menyenangkan, tapi dibeberapa waktu saya merindukan masa-masa kuliah dan berkumpul dengan teman-teman di kampus. Ehh, bukan berarti di kantor saya tidak memiliki teman, hanya saja berbeda (Tapi mungkin efek belum akrab yahh dengan teman kantor?? 😁😂😃)


Tuntutan Mode dan Penampilan

Perempuan dan fashion, dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Sejatinya setiap perempuan memiliki keinginan untuk selalu tampil cantik dan menawan disetiap keadaan. Dengan penampilan yang menarik, rasa percaya diri yang dimilikinya akan meningkat, semangat untuk berkarya dan menjalani kehidupan akan terasa lebih mudah. Nahh itu yang tidak saya fikir saat masih kuliah, gaya dan penampilan menjadi point kesekian, yang penting otaknya dulu (Hahahhaa, maklum masih cuek). Tapi  setelah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri, apalagi umur sudah mulai tidak muda, tuntutan untuk menjaga kesehatan kulit dan penampilan haruslah menjadi point yang harus diperhatikan. Walaupun kadang merasa sayang jika harus mengeluarkan biaya yang lumayan hanya untuk satu paket perawatan wajah 😂😂😂

Beda wajah dan kulit, beda pakaian dan aksesoris, hahahhah
Menjadi wanita harus siap rempong katanya, setelah sepaket perawatan kulit dan wajah telah siap, saatnya untuk fikirkan pakaian dan aksesorisnya. Setelah bekerja pakaian dan aksesorisnya mulai saya perhatikan, hari ini pakai ini, besok pakai itu, dan begitupun selanjutnya.

Pengelolaan Keuangan

Pengelolaan keuangan adalah point penting yang sampai saat ini masih belum mampu saya tangani. Maklum sebelumnya terbiasa menerima uang bulanan dari pemerintah, dan tanggungan kehidupan dari orang tua. Mengatur uang sendiri itu tidak mudah, menjadi wanita karier bukan hanya tentang menghasilkan uang, tapi bagaimana mengatur keuangan sendiri, kan malu sudah kerja, tapi masih minta jajan sama orang tua. Harusnyakan sebaliknya, mampu memberikan sedikit penghasilan ke orang tua. Setelah memikirkan tentang liburan, fashion, dan kebutuhan lainnya, ternyata untuk memenuhi semuanya harus pandai mengatur keuangan, jangan sampai lebih besar pasak dari pada tiang. Penghasilan dalam satu bulan harus dipetakan mau dikeluarkan untuk apa dan berapa, dan jangan lupa setiap bulan harus disisihkan untuk tabungan masa depan dan kepentingan lain yang mungkin tak terduga.

Heheheh, Demikian sedikit curhatan ndak jelas saya hari ini, dan untuk semua penggemar dan pembaca semoga bermanfaat (Maaf, lagi menghayal memiliki banyak pembaca 😅😃😂)

Share:

0 comments