Cara Screenshot Otomatis di Android tanpa Root

Banyak diantara kita yang mengeluhkan tata cara screenshot yang disediakan oleh handphone android. Biasaya dibeberapa vendor, cara untuk melakukan screenshot adalah dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan beberapa menit. Lalu, masalahnya sekarang jika handphone digunakan dalam waktu yang lama, maka tombol power dan home menjadi keras dan sulit untuk melakukan screenshot.

Nahh, permasalahan diatas adalah permasalahan yang saya hadapi beberapa hari yang lalu. Tombol power tiba-tiba sangat keras untuk ditekan dan saya sangat kewalahan untuk melakukan screenshot. Setelah membaca beberapa artikel, banyak solusi yang ditawarkan yaitu dengan menginstal beberapa aplikasi screenshot untuk android, beberapa aplikasi saya coba, seperti Screenshot Easy, Screenshoot Capture Recorder, dan Screenshot Quick. Alhasil dari semua aplikasi ini tidak ada yang bisa berfungsi di handphone saya. Setelah mencari ternyata aplikasi tersebut hanya bisa digunakan apabila android yang dimiliki telah diroot terlebih dahulu.

Dengan alasan malas dan proses root yang terlalu rumit, maka saya mencari aplikasi lain yang bisa digunakan untuk melakukan screenshot tanpa root terlebih dahulu. Setelah mencari-cari akhirnya saya menemukan Mobizen.

Aplikasi mobizen awalnya saya instal dengan tujuan agar memudahkan saya dalam mengabadikan kegiatan dalam bentuk gambar, namun setelah menginstalnya dan melihat fitur-fitur yang disediakan oleh mobizen ternyata aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam kegiatan di android dalam bentuk video.

Untuk mengaktifkan aplikasi ini, anda hanya mengunduhnya dari google drive anda dan instal dan ikuti petujuk selanjutnya dari aplikasi tersebut.

Selamat mencoba guys, semoga bermanfaat :)




Share:

0 comments